Saturday, November 26, 2016

PEMUDA DAN SOSIALISASI TERHADAP AGAMA

PEMUDA DAN SOSIALISASI


             Mengingat jaman yang sudah modern ini, penulis bias merasakan pengaruh pergaulan atau sosialisasi para pemuda jaman sekarang yang jika dibandingkan dengan jaman dahulu jauh berbeda. Penulis bias mengatanak seperti demikian setelah melakukan beberapa obrolan dan membaca baca biografi para pemuda pada jaman dahulu, dari segi keilmuan dan social tidak jauh berbeda bahkan dari segi ini para pemuda masakini biasa dikatakan beberapa laingkah lebih maju dibandingkan dengan para pemuda terdahulu, itu disebabkan karena adanya beberapa factor yang lebih mendukung misalnya alat elektronik, internet, dan kemudahan kemudahan lainnya.

Namun disini penulis ingin menyinggung dari segi seosialisasi ke- Agamaanya yang penulis katakana sangat ajuh berbesa  pada masa kini dan pada masa dahulu. Realita keagamaan yang terjadi dimasa kini memeang memilukan, betapa tidak, para pemuda masa kini seolah tidak memperdulikan “jati dirinya” itu siapa. Karena masalah agama ini menyangkut masalah jati diri seseorang karena pada dasarnya manusia dibedakan dihadapan Allah menurut Agama dan akhlaknya.

Disini penulis ingin mencoba mencari tahu apa penyebab permasalahan sosialisasi yang sangat-sangat kurang baik pada para pemuda masa kini dari segi ke-Agamaan nya, penulis katakana seperti ini bukan berarti semua para pemuda masa kini kurang baik sosialisasi Agamanya, tidak bukan begitu. Bahkan banyak juga para pemuda masa kini yang sangat semangat dan sangat berambisi untuk bisa menegakan Agama Allah. Andaikan semua para pemuda dimasa kini sama-sama bersemangat dalam hal keagamaan pastilah masa depan dunia ini akan cemerlang dengan adanya ”tulang punggung” Negara yang ber akhlak mulia. Namun sangat disayangkan karena itu hanya angan-angan belaka. Betapa tidak, para pemuda masa kini lebih suka pergaulan bebas dan mengikuti apa yang mereka sukai tanpa memikirkan terlebih dahulu apakah hukum Agama membolehkan atau melarang, mereka cenderung lebih menykai gaya dan fashion  orang-orang non Muslim yang jelas-jelas perilaku mereka menyimpang dari Agama Islam. Selain itu, masalah dari lingkungan sekitar pun menjadi pengaruh yang sangat besar trhadap sosialisasi ke-Agammaan mereka, lingkingan yang kurang mengenal agama akan menciptakan lingkungan yang tidak baik Agama nya begitupun sebaliknya lingkungan yang baik mengenal agamanya akan menciptakan Agama yang baik pula, selain itu diakreakan kurang pedulinya terhadap pendidikan Agama sehingga meneybabkan mereka beranggapan bahwa agama itu tidak terlalu penting, padahal bisa kita bayangkan jika Allah tidak menciptakan Agamma di dunia ini, Karena adanya Agama berarti adanya aturan dan dalam Agama Islam ini segala sesuatunya ada aturannya, dari yang terkecil misalnya adab makan, buang air, tidur dan sebagainya hingga pada yang lebih besar yaitu perkara beribadah, semuanya sudah diatur dalam Agama ini, andaikan semua umat mengetahui semua turan aturan ini, alangkah indahnya hidup dengan Agama ini.

Jadi dalam permasalahan Pemuda dan sosialisasi terhadap agama pada masa kini disebabkan Karena :·         Lingkungan sekirat.

·         Pergaulan bebas.
·         Kurang ilmu keagaamaan.
·         Cara berpandang terhadap Agama.
·         Kurang kepedulian terhadap Agama.


Itulah kenapa Para pemuda kurang peduli terhadap Agama.

No comments:

Post a Comment