Thursday, November 24, 2016

Pemanfaatan Teknologi dan Infirmasi



TEKNOLOGO DAN KOMUNIKASI

            Pada era modern dan serba canggih, Hampir semua aktifitas manusia menggunakan teknologi dan komunikasi. Pada dasarnya memang dizaman era modern ini manusia tiddak bias terlepas dari teknologi dan komunikasi, baik berbasis IT dan transportasi, bahkan dari gabungan keduanya. Jenis transpportasi yang serba canggih dengan didukung oleh system IT menjadiakn perkembangan teknologi dan komunikasi yang semakin canggih.
            Alat transportasi yang serba canggih telah disiapkan, dari berbagai produkan otomotiv misalnya. Mereka menciptakan sebuah mobil otonom (auto pilot) yang dengan tekniloginya mobil tersebut bias bergerak sendiri tanpa ada yang mengendalikan stir kemudi, setelah sebelumnya diciptakan teknologi kendaraan yang bias melakukan pengereman sediri (auto break), kemudian di tambah teknologinya dengan menggunakan sensor samping kiri dan kanan sehingga mobil bias melakukan parker sendiri (auto parking) tanpa ada driver yang mengemudikannya, dan begitulah teknologi terus bertingkat. Mereka berlomba - lomba menciptakan produk yang berteknilogi mutakhir dan melakukan penelitian-penelitian untuk menciptakan teknologi yang lebih hebat lagi. Masih banyak contoh yang lainnya seperti pesawat tanpa awak, teng besi yang tidak tembus peluru, jeet water, jeet yang memiliki kecepatan sama dengan kecepatan suara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alat komunikasi yang dari tahun ke tahun sangat pesat perkembangannya menjadikan manusi lebih mudah melakukan komunikasi. Tidak hanya melalui pesan suara atau pesan surat, dizaman yang serba canggih ini teknologi IT sudah cukup memadai sehinnga manusia bias melakukan komunikasi langsung dengan tatap mika (face to face) sehinga komunikasi terasa lebih rill, selain itu ada yang lebih canggih misalnya dengan langsung menampilka hologram, sehingga komunikasi lebih terasanyata, jarak yang jauh tidak mejadi batasan dan hambatan lagi untuk bias berkomunikasi  bahkan diberbagai belahan dunia manapun bias berkomunikasi dengan memanfaatkan media teknologi INTERNET. Dengan media internet ini kita bias melakukan dari mulai berkomunikasi, iklan, mencari informasi tentang apapun,  hingga berbisnis online. Tidak jarang orang yang sukses dengan memanfaatkan fasilitas teknologi internet ini. Namun Sering kali pemanfaatan trknologi dan komunikasi ini tidak sesuai atau kurang dimanfaatkan dengan baik. Mulai dari penipuan, pencurian, pelecehan, hingga penggunaan internet yang tidak bermanfaat banyak dilakukan.

  Jadi kita harus pinter dalam menilah – milah penggunaan semua jenis teknologi, pada dasarnya teknologi diciptakan untuk memudah kan segala urusan manusia yang dimodifikasi oleh manusia itu sendiri, namun dalam pemanfaatan nya kembali lagi pada masing- masing individu itu sendiri.

Untuk itu marilah kita manfaatkan teknologi dan komunikasi ini dengan baik dan bijak, manfaatkan teknologi dan informasi ini dengan sebaik mungkin.

No comments:

Post a Comment