Thursday, November 24, 2016




CONTOH MASALAH SOSIAL DI JALAN RAYA


Kemacetan yang kerap terjadi dimana-mana mungkin lebih cocok saya pilih untuk menuils contoh permaslahan social kali ini.  
ada apa yang menyebabkan terjadinya kemacetan yang parah selain factor infrastruktur dan volume kendaraan yang terus bertambah dari tahun ke tahun?
Jika saya amati dalam setiap keadaan yang terjadi kemacetan dimanapun penyebabnya adalah karena kurangnya budaya ANTRI. Yaaa…. budaya antri, Kurangnya budaya antri ini kerap kali menyebabkan terjadinya kemacetan yang lebih parah dari biasanya. Bahkan di perempatan yang ada lampu isyaratnya pun kerap kali tidak tidak dihiraukan, akibatnya penumpukan kendaran di perempatan yang sering terkunci jalannya kendaraan menyebabkan kemacetan yang parah dari semua arah, contoh lain misalnya dalam persimpangan, kendaraan yang hendak berputar arah mestinya mengantri di sebelah kanan dikarenakan dalam suatu keadaan lampu isyarat untuk yang jalan lurus mempersilahkan jalan sedangkan lampu isyatrat untuk yang putar arah atau belok kanan mengisyaratkan untuk berhenti, karena tidak adanya budaya antri sehingga kendaraan yang akan memutar arah pun menggnakan jalur kendaraan yang disediakan untuk kendaraan yang arahnya lurus sehingga menyebabkan kemacetan, setimg terjadi seperti itu, contoh lain jga dikarenakan kendaraan umun yang berhenti sembarangan untuk menaikan dan menurunkan penumpang.
Budaya antri memang diperlukan dalam berbagai keadaan dan budaya menganatri  akan melatih kesabaran dan belajar menerima kekalahan pada anak jika diterpkan dari usia dini.

No comments:

Post a Comment